Friday 21 September 2018

5 Salad Salad Tersehat, Menurut Ahli Gizi


5 Salad Salad Tersehat, Menurut Ahli Gizi 

Saya seorang fanatik salad. Saya sudah makan hampir setiap hari selama bertahun-tahun, dan saya suka bereksperimen dengan berbagai kombinasi sayuran, topping, dan dressing. Yang terakhir adalah kunci, karena saus yang tepat dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan mangkuk Anda, sementara yang salah dapat menambahkan semua jenis kelebihan kalori, gula, lemak tidak sehat, dan bahan-bahan buatan. Berikut adalah rekomendasi saya untuk cara terbaik untuk mendandani salad Anda, termasuk beberapa opsi yang kurang konvensional yang mungkin belum Anda coba. 
5 Salad Salad Tersehat, Menurut Ahli Gizi
5 Salad Salad Tersehat, Menurut Ahli Gizi

Extra virgin olive oil vinaigrette
EVOO yang kaya antioksidan adalah makanan super sejati. Telah terbukti mengurangi peradangan otak dan tubuh, melindungi fungsi otak dan memori, membantu mengatur kadar gula darah dan insulin, dan membantu menangkal kanker, penyakit jantung , diabetes tipe 2, dan stroke. Terlebih lagi, EVOO sangat mengenyangkan, dan akan membuat Anda merasa kenyang tetapi tidak lamban. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi EVOO yang tinggi tidak berkontribusi terhadap penambahan berat badan, dan bahkan dapat mendukung penurunan berat badan.
Kombinasi favorit saya adalah satu sendok makan setiap EVOO dan cuka balsamic, dicampur dengan satu sendok teh setiap mustard batu tanah dan rempah-rempah Italia kering. Kadang-kadang saya juga akan menambahkan satu sendok teh jus lemon segar dan seperempat sendok teh bawang putih cincang. 

Menemukan saus botol yang dibuat dengan EVOO sedikit rumit. Meskipun apa yang dikatakan label, banyak yang dicampur dengan minyak berkualitas rendah. Itu disayangkan, karena kandungan asam lemak omega-6 yang tinggi dari minyak seperti jagung dan kedelai cenderung bersifat pro-inflamasi. Salah satu dari beberapa balutan EVOO-only yang pernah saya lihat adalah Star vinaigrette ($ 13 untuk 10 paket saji tunggal


Tahini
Jika Anda pernah berkunjung ke restoran Mediterania atau Timur Tengah, Anda mungkin melihat tahini ditawarkan sebagai saus atau saus di atas falafel. Meskipun terlihat seperti krim, tahini bebas susu. Ini secara tradisional terbuat dari biji wijen darat.
Tahini membuat pangkalan yang sempurna untuk saus salad, terutama ketika dibumbui. Resep standar saya adalah dua sendok makan tahini yang ditipiskan dengan setengah hingga satu sendok makan air (tergantung pada tekstur yang Anda inginkan), dan dicampur dengan satu sendok teh jus lemon segar, setengah sendok teh bawang putih cincang, dan cabe rawit.
Anda akan menemukan tersentak tahini di hampir semua pasar, baik di lorong bumbu, atau di dekat mentega kacang atau biji lainnya. Pastikan untuk mencari merek yang menggunakan biji wijen sebagai satu-satunya bahan. Seporsi 2 sendok makan mengandung 5 gram protein dan 3 gram serat. Ini juga rendah sodium, dan menyediakan tembaga, mangan, kalsium, magnesium, besi, seng, selenium, dan tiamin. 

guacamole
Pernahkah Anda mencoba mencampurkan guac ke dalam salad Anda? Kamu harus! Seperti yang Anda ketahui, alpukat adalah bintang semua nutrisi. Ini "lemak baik" dikemas dengan anti-penuaan, antioksidan melawan penyakit, dan hampir 20 vitamin dan mineral yang berbeda. Itu mungkin mengapa pemakan alpukat biasa memiliki asupan serat yang lebih tinggi, vitamin E dan K, magnesium, dan potasium.
Penambahan alpukat ke makanan telah terbukti mengurangi keinginan makan hingga lima jam. Alpukat juga dikenal untuk meningkatkan penyerapan antioksidan; memotong kolesterol LDL “buruk” dan menaikkan tingkat HDL “baik”; dan membantu mengatur tekanan darah. Bonus: pemakan alpukat biasa lebih sedikit dan memiliki pinggang yang lebih kecil, daripada orang yang mengonsumsi jumlah kalori yang sama!
Jika Anda tidak punya waktu untuk membuat guacamole Anda sendiri , belilah merek yang sudah dibuat sebelumnya dengan bahan-bahan sederhana yang bersih. (Saya suka Wholly Guacamole's Homestyle Minis .) Lebih suka saus alpukat krim yang tidak memiliki rasa guacamole? Berikut resep saya untuk versi yang tajam: Dalam food processor kecil, gabungkan setengah buah alpukat matang dengan satu sendok makan cuka sari apel dan jus jeruk peras segar, setengah sendok teh bawang putih cincang, tiga daun kemangi segar, satu sendok teh lada hitam delapan , dan satu sendok teh garam laut enam belas. 

hummus
Inilah pilihan saus kental lainnya yang bebas susu dan penuh nutrisi. Meskipun tidak ada satu cara standar untuk membuat hummus, resep khasnya termasuk kacang arab, EVOO atau tahini (atau keduanya), lemon, bawang putih, garam, dan merica.
Hummus akan melapisi sayuran dan sayuran Anda dengan baik, dan benar-benar meningkatkan kesehatan salad Anda. Menurut sebuah studi baru-baru ini, orang-orang yang secara teratur mengkonsumsi buncis atau hummus memiliki asupan lebih tinggi dari beberapa nutrisi utama . Ini termasuk serat, folat, magnesium, kalium, zat besi, dan vitamin A, E, dan C.
Dan berdasarkan data pemerintah, konsumen kacang arab / hummus 53% lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk. Mereka juga memiliki ukuran pinggang lebih rendah dan BMI daripada pemakan non-chickpea / 

hummus.
Dari lusinan merek hummus di pasaran, fave saya saat ini adalah Hope . (Rasa asli merek ini terbuat dari kacang garbanzo (buncis), air, tahini, minyak zaitun extra virgin, garam laut, jus lemon, rempah-rempah, asam sitrat, bubuk bawang putih, dan cabai rawit.) 

pesto
Kebanyakan orang tidak menganggap pesto sebagai saus salad, tapi itu pilihan yang sempurna ketika dibuat dengan EVOO dan bahan-bahan sehat lainnya. Trik saya adalah menempatkan salad sayuran dan sayuran dalam wadah tertutup bersama dengan butiran kecil pesto, menutupnya, dan membuatnya bergoyang. Masukkan campuran itu dengan protein pilihan Anda, dan sebagian kecil karbohidrat sehat, seperti quinoa, ubi jalar, atau buah segar — dan Anda siap untuk menggulung. 

Saya lebih suka membuat atau membeli pestisida tanpa produk susu. (Pokok saya saat ini adalah pesto basil segar Seggiano , yang dijual di Whole Foods, dan termasuk daftar singkat bahan sederhana: minyak zaitun extra virgin, kacang mete, kemangi segar, garam laut, kacang pinus.) Dalam pesto Anda mendapatkan semua manfaat EVOO, plus tambahan antioksidan dari basil dan kacang. Dua sendok makan juga menyediakan bonus 2 gram setiap protein dan serat, serta 6% dari kebutuhan zat besi harian Anda. 5 Salad Salad Tersehat, Menurut Ahli Gizi https://jalasenastri.com


No comments:

Post a Comment